Kaltrofen

Ketoprofen yaitu obat yang dipakai untuk meredakan rasa sakit serta peradangan akibat penyakit rematik, dan permasalahan pada otot serta persendian yang lain. Misalnya yaitu penyakit rematik asam urat atau gout, otot tegang atau keseleo, serta artritis. Diluar itu, ketoprofen dapat juga dipakai untuk meredakan rasa sakit sesudah operasi serta untuk wanita untuk memperingan rasa sakit akibat menstruasi.

Rasa sakit serta peradangan di bagian yang alami cedera datang dari satu zat yang dimaksud dengan prostaglandin. Zat ini dibuat oleh enzim cyclo-oxygenase (COX). Ketoprofen bekerja lewat cara menghalangi enzim COX itu.

Peringatan :
Untuk wanita hamil dianjurkan tidak untuk konsumsi ketoprofen, terkecuali diresepkan oleh dokter. Sedang untuk wanita menyusui, obat ini tidak diijinkan untuk dikonsumsi.
Ketoprofen tidak dianjurkan untuk dipakai oleh mereka yang berumur dibawah 18 th. serta mereka yang berumur diatas 65 th..
Berharap waspada untuk pasien penyakit lupus, masalah ginjal, masalah hati, tukak lambung, tukak duodenum, kolitis ulseratif, penyakit Crohn, hipertensi, permasalahan pada aliran pembuluh darah, serta penggumpalan darah.
Berharap siaga bila alami tanda-tanda nyeri perut, muntah darah, BAB pekat berwarna hitam atau dibarengi darah, serta alami sesak napas.
Bila berlangsung reaksi alergi atau overdosis, selekasnya jumpai dokter.
Dosis Ketoprofen.
Dosis pemakaian ketoprofen yang dianjurkan yaitu 100-200 mg sekali setiap hari. Dosis bakal diberikan sesuai sama keadaan pasien yang menginginkan diakukan.
Konsumsi Ketoprofen dengan Benar
Ikuti saran dokter serta baca info yang tercantum pada paket ketoprofen sebelumnya mulai memakainya.
Telan kapsul ketoprofen dengan cara utuh. Janganlah buka kapsulnya terlebih dulu waktu bakal diminum atau mengunyahnya. Ketoprofen baiknya dikonsumsi sesudah makan.

Untuk pasien yang lupa konsumsi ketoprofen, dianjurkan selekasnya meminumnya demikian teringat bila jadwal dosis selanjutnya tidaklah terlalu dekat. Janganlah melipat-gandakan dosis ketoprofen pada jadwal selanjutnya untuk ganti dosis yang lewatkan.

Ketoprofen bisa bikin kulit pemakainya jadi lebih peka pada cahaya matahari. Bila Anda merasakannya, jauhilah terkena cahaya matahari atau manfaatkanlah tabir surya.

Waktu melakukan penyembuhan dengan ketoprofen, Anda dianjurkan untuk tetaplah teratur memeriksakan diri ke dokter supaya dokter bisa tahu perubahan keadaan Anda.

Untuk pasien penyakit asam urat atau gout, hentikan penggunaan ketoprofen bila tanda-tanda tidak lebih baik kurun waktu 1 minggu serta berikan tahu dokter yang meresepkannya.

Ketahui Dampak Samping serta Bahaya Ketoprofen
Sama dengan obat-obat lain, ketoprofen juga punya potensi mengakibatkan resikonya. Resikonya yang dapat berlangsung sesudah memakai obat ini :
Mual
Masalah perut
Nyeri ulu hati
Masalah pencernaan
Diare

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s