Semuanya yang Anda Fikirkan Anda Tahu Mengenai Herpes Salah

Nyatanya, nyaris dua pertiga populasi global terinfeksi virus herpes simpleks type 1 (HSV-1), menurut satu laporan beberapa waktu terakhir yang di keluarkan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). Peneliti WHO memprediksi kalau 3, 7 miliar orang dibawah umur 50 th. terinfeksi HSV-1, yang paling di kenal sebagai penyebabnya luka dingin.

Sejumlah 417 juta orang yang lain didunia berumur 15-49 th. mempunyai HSV-2, type yang seringkali dikira sebagai penyakit menular seksual. Namun memperoleh ini – 140 juta orang dewasa alami infeksi genital dikarenakan oleh HSV-1, yang bermakna 1/2 miliar orang dapat kirim seksual baik virus.

Sesaat berita ini mungkin saja mengagetkan-jangan cemas. Herpes sudah alami stigmatisasi serius sepanjang bertahun-tahun, tetapi kenyataannya yaitu, bila Anda belum mempunyai satu type herpes, Anda peluang besar bakal terkena selanjutnya. Berikut ini, kita menghancurkan delapan mitos besar mengenai infeksi umum ini. Berikut yang butuh Anda kenali.
Mitos : Luka dingin serta luka kelamin tampak tidak sama

Beberapa orang dengan salah yakin kalau cold sores tak dihitung sebagai herpes ” riil “, terang Raquel Dardik, MD, seseorang profesor klinis di Pusat Kesehatan Wanita Joan H. Tisch, NYU Langone. Kesalahpahaman besar ini berawal dari pola umum ke-2 type.

Walau benar kalau pada umumnya orang, HSV-1 condong memengaruhi mulut, serta HSV-2 umumnya bermanifestasi dalam tanda-tanda pada alat kelamin, semuanya yang dibutuhkan satu diantara penyebaran virus ini yaitu kontak kulit-ke-kulit. Ini bermakna kalau luka dari satu diantara bisa nampak di manapun di badan.

Untuk betul-betul memecahnya, katakanlah Anda menyentuh alat kelamin orang yang terinfeksi dengan mulut Anda waktu menumpahkan virus, namun tak ada sentuhan genital-ke-genital. Anda lalu bisa terinfeksi HSV-1 atau HSV-2 (mana saja pasangan Anda) serta selalu meningkatkan lesi ditempat infeksi (dalam masalah ini, mulut Anda).

Mitos : Saya tak pernah alami wabah, jadi saya tentu tak mempunyai herpes

Sayangnya, kurangnya wabah yang tampak tak bermakna Anda bebas dari herpes. Beberapa orang yang terinfeksi virus tak pernah alami wabah, kata Mary Rosser, MD, PhD, direktur kebidanan serta ginekologi di Montefiore Medical Center. Serta saat mereka mengerjakannya, kerapkali tak dikenali. Ini menerangkan kenapa, menurut Centers for Disease Control and Prevention (CDC) AS, 87, 4% individu yang terinfeksi tak mempunyai panduan.

” Wabah dapat begitu enteng serta bahkan juga membingungkan dengan beberapa hal seperti ruam panas, gatal jock, infeksi ragi, serta reaksi alergi, ” Fred Wyand memberikan, direktur komunikasi untuk American Sexual Health Association (ASHA). ” Jadi, sesaat sebagian masalah melibatkan tanda-tanda yang disampaikan, umumnya tak pernah mengerjakannya. ”

Mitos : Nah, saya diuji cobalah untuk PMS beberapa waktu terakhir, jadi saya masih tetap tahu saya telah jelas

Bahkan juga bila Anda sangat hiper-bertanggung jawab untuk diuji coba-itu tak relevan waktu terkait dengan herpes. Dasar dari CDC tak mereferensikan pengujian virus, jadi umumnya tak diikutkan dengan panel ” STD ” teratur. Ini karna tes darah untuk herpes cuma memberitahukan Anda apakah Anda pernah terserang virus, terang Dr Dardik, MD. Serta hasil positif cuma ” mengangkat semua permasalahan ‘kapan? ‘ serta bagaimana? ‘ Serta ‘di mana?, ‘ yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dengan tes itu. Itu akan tidak merubah manajemen Anda serta memberi semakin banyak jawaban, oleh karenanya hal semacam itu tak di tawarkan dengan cara teratur. ”

Hal yang rumit selanjutnya yaitu kalau virus herpes begitu serupa dengan virus yang mengakibatkan herpes zoster serta cacar air, jadi bila Anda mempunyai satu diantara keduanya, itu dapat kerap kurangi hasil Anda juga, Dr. Rosser memberikan.

Jadi bagaimana caranya Anda ketahui bila Anda mempunyai herpes? Langkah paling baik untuk mengatakannya yaitu menanti hingga Anda alami wabah lesi. Lalu dokter Anda bisa menggerakkan tes pada luka atau lesi untuk memastikan apakah herpes sesungguhnya, serta type apa yang tengah Anda hadapi.
Mulai sejak wabah tidak selamanya terang, tidak selamanya terang kapan Anda menular. ” Ada sekian hari dalam satu tahun saat herpes aktif, serta mungkin saja menular tanpa ada tanda-tanda apa pun, ” terang Wyand. Ini di kenal sebagai virus shedding. ” Ini tak berlangsung pada nyaris sehari-hari, namun itu rumit, karna tak ada langkah yang benar untuk tahu. ”

Semuanya terdengar begitu menakutkan, namun yang utama yaitu utamanya mempraktikkan sex yang aman. Sesaat resiko penularan akan tidak pernah 0, terdapat banyak langkah yang bisa dikerjakan pasangan Anda serta pasangan untuk kurangi resiko penularan HIV dengan cara penting : hindari sex sepanjang wabah, memakai kondom, serta therapy penekan (obat antiviral seperti Valacyclovir). Rosser sepakat kalau kondom yaitu rekan paling baik Anda, untuk type kelamin apapun. ” Orang masih tetap lihat saya seperti saya mempunyai dua kepala waktu saya merekomendasikan kondom untuk sex oral, ” kata Rosser. ” Namun bila ada pertanyaan, pakai saja. ”

Rosser memberikan kalau komunikasi bukan sekedar utama apabila terkait sex hebat, namun juga waktu menghindar penyebaran herpes. Bila Anda terinfeksi, jujur ​​dan perhatian – biarlah pasangan Anda ketahui, ” hei ini yaitu permasalahan. “

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s